• (022) 680 3700
  • marketing@rscahyakawaluyan.com
0812 1111 8009

Fisioterapi

Fisioterapi adalah proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian penilaian, diagnosis, perlakuan, dan aktivitas pencegahan.

Tujuan dari dilakukannya fisioterapi adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah terkena penyakit atau cedera. Jika tubuh menderita penyakit atau cedera permanen, maka fisioterapi dapat diprioritaskan untuk mengurangi dampaknya.

Bagian Fisioterapi di RS. Cahya Kawaluyan bekerja sama dengan dokter Spesialis Rehabilitasi Medik menyediakan diagnosa dan terapi untuk pemulihan kesehatan bila memiliki masalah dengan fungsi tubuh pasien, terutama bagian pasien pasca operasi maupun pasca rawat jalan. Dibantu oleh Fisioterapis kami yang profesional dan berpengalaman, kami dapat membantu anda untuk memulihkan kondisi anda.

Mungkin banyak pertanyaan bagaimana seorang fisioterapis melakukan perawatan kepada para pasien yang memiliki gangguan kesehatan di atas. Yang jelas, pengobatan dengan memakai metode ini membutuhkan keterlibatan pasien secara aktif dan kedisiplinan. Oleh karena itu, fisioterapis akan melakukan pemeriksaan terhadap penyakit Anda, mendiagnosis, dan membantu Anda memahami permasalahan yang hinggap di  tubuh Anda. Fisioterapi membutuhkan keseriusan Anda karena metode ini berkaitan dengan gaya hidup, aktivitas, dan kesehatan Anda secara umum.

Berikut beberapa metode yang biasanya diterapkan kepada pasien:

  • Program latihan

Beberapa terapi yang termasuk dalam program ini antara lain teknik memperbaiki postur tubuh, memperkuat otot, latihan kardiovaskular, dan peregangan.

  • Teknik elektroterapi

Terapi ini menggunakan alat dengan daya listrik. Beberapa terapi jenis ini antara lain ultrasound, terapi laser, terapi diatermi, dan terapi syaraf dengan stimulasi elektrik (TEN).

  • Fisioterapi manual

Yang temasuk fisioterapi jenis ini adalah pijat, peregangan, dan pelatihan resistensi tubuh, serta mobilisasi dan manipulasi sendi.

  • Metode lainnya

Selain metode-metode yang sudah disebutkan di atas, fisioterapi juga membantu pasien dengan mengoreksi teknik berolahraga yang salah dan membantu cara menggunakan alat bantu dengan tepat. Beberapa metode lainnya yang biasa dipakai adalah hidroterapi, melatih teknik bernapas yang benar, dan pengobatan akupuntur.

Jadwal Fisioterapi di RS Cahya Kawaluyan setiap hari Senin sampai Jumat jam 07.30 - 13.30 dan Sabtu jam 07.30 - 12.00.
Hari Minggu dan hari raya Fisioterapi libur.

Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di :
Bagian Customer Service atau Fisioterapi
RS. Cahya Kawaluyan (Grup RS. Santo Borromeus)
Jl. Raya Parahyangan KM 3 Kota Baru Parahyangan
Padalarang, Bandung Barat
Telp. 022-6803700 Ext 1136/1138